Saturday, October 25, 2014

Jurnalistik "Investigatif"

Berita Investigatif 

"Kleptomania" Di Sekolah


Pada saat saya duduk di salah satu sma swasta di daerah Jakarta Timur, ada salah satu teman saya yang memiliki kurang lebih kebiasaannya atau bisa disebut juga penyakit ini. Memang hal ini tidak membahayakan untuk para korban tetapi hal ini sangat merugikan bagi para korbannya. Pada saat sma teman saya yang berinsial A mengambil headseat yang saya letakkan di kolong meja. Kronologis kejadian pada saat itu tepat pukul 12 an hari Jum'at saat anak-anak istirahat panjang dan biasanya kelas tidak terlalu ramai terkadang bahkan sepi. Nah saat itu saya juga beristirahat untuk jajan dan sholat, setelah itu saya kembali ke kelas ingin mendengarkan lagu sejenak. Saat saya merogoh ke laci ternyata headset saya hilang saya pikir saya lupa tapi itu tidak mungkin. Teman saya membantu mencari tidak ada, beberapa hari kemudian ternyata si A menggunakan headset saya tanpa merasa bersalah. Dan ternyata tidak hanya itu menurut teman-teman yang lain ada juga barang mereka yang di ambil lalu di hilangkan atau di hapuskan namanya sehingga itu itu seperti miliknya.Jadi hal ini terjadi bukan hanya yang pertama kalinya. Jadi ia mengambil barang orang lalu menghapus identitas atau jejang orang yang memilikinya. Dan kebiasaan ini biasanya hanya kepuasaan jadi ia tidak mencuri untuk di jual kembali melainkan hanya, mencuri untuk di simpan atau di gunakan sebagai kepuasaan semata. Anak-anak sekelas pun menjadi berhati-hati karena tidak ingin hal itu terjadi pada mereka.








No comments:

Post a Comment