Monday, March 25, 2013

"3 Tempat Wisata Kuliner"


          Banyak sekali yang bisa kita lakukan saat liburan, bukan hanya sekedar nonto film kke bioskop ataupun shopping di mall. Tapi masih banyak kegiatan yang menyenangkan dan salah satunya “Wisata Kuliner”. Sekarang wisata kuliner bisa dilakukan dimanapun, kapanpun, dan oleh siapapun. Karena wisata kuliner bisa kita lakukan di sekitar rumah kita ataupun keluar kota. Dan budgetnya juga bervariasa sesuai dengan uang kita dari mahal sampe murah, tempatnya juga dari restoran sampai kaki lima. Asalkan enak pasti kita juga sudah senang, berkumpul, dan kenyang pula. Ini rekomendasi beberapa tempat makan yang asyik :
Kemang, Jakarta Selatan              
Anak jaman sekarang siapa tidak tahu kemang. Disana selain tempatnya cozy buat hang out dan berasa kaya dimana gitu, makanannya juga enak-enak sesuai kantong anak muda lah. Contohnya ada warung pasta yang menyediakan berbagai aneka pasta , trus ada Steak Lovers, dan sebagainya. Dan makanan dipinggir jalannya juga kalah enak mulai dari bubur, nasi goreng, bakso,dll.


       Malioboro, Yogyakarta
Untuk orang yang sering liburan ke yogya pasti tidak pernah lupa mengunjungi tempat ini. Tidak hanya bisa berbelanja saja sini, tapi makanannya mantap mesti cobaiin. Kalo siang banyak yang jual gudeg, krecek, serabi, pecel dll. Nah, kalau malam makin mantap karena banyak sekali angkirangan atau biasa disebut nasi kucing. Tapi disini angkringannya tiada duanya mulai sambalnya, tempe, sate-satenya, dan berbagai gorengan. Cukup dengan Rp 10.000 kita sudah puas dan malah kenyang sekali.

  

     Dago, Jawa Barat
Untuk orang Jakarta tempat yang satu ini sudah sering sekali di kunjungi. Karena Bandung tujuan wisata belanja dan kuliner bagi orang Jakarta. Disini jika kita jalan dari ujung ke ujung pasti banyak makanan enak.  Terutama batagornya, batagor disana jelas berbeda dengan batagor yang ada disini. Di Dago kita bisa menemui makanan khas sunda, seafood, bakso, ayam, dll. Tempat ini wajib di kunjungi untuk para pecinta makanan.

No comments:

Post a Comment