Wednesday, March 27, 2013

Amusement Park atau Taman Hiburan



      “Amusement Park”  atau biasa disebut dengan taman hiburan. Taman hiburan di dunia jumlahnya banyak sekali, hampir setiap negara memiliki taman hiburan. Taman hiburan biasanya dipilih untuk bersenang-senang bersama keluarga terutama untuk anak-anak. Tapi di jaman seperti sekarang taman hiburan bukan hanya memberikan mainan untuk anak-anak tetapi orang dewasa juga. Itu sebabnya sekarang semua kalangan bisa main kesana tanpa batasan usia. Berikut beberapa Amusement Park atau taman hiburan di beberapa negara :

1.       Disneyland

Siapa di dunia ini yang tidak tau tentang taman hiburang yang sangat luas dan apik ini. Disneyland  dibuat dan dioperasikan oleh Walt Disney Parks and Resorts bagian dari The Walt Disney Company, pengunjung dari pertama kali dibuka hampir 600jt pengunjung. Disneyland pertama kali ada Anaheim,California, USA. Dan permainan serta parade yang disungguh kan tidak mengecewakan.  Ada parade tokoh-tokoh Disney lengkap dengan kendaraannya serta pesta kembang api yang diadakan setiap mala. Tapi para pengunjung harus rela mehabiskan uang yang cukup banyak untuk tiket, tiket nya sekitar 600-900rb rupiah.  Jangan lupa membeli merchandise karakter Disney seperti tinkerbell, micky mouse, Minnie mouse, Donald duck,dll. Disneyland tidak hanya ada di California saja tetapi juga di Hongkong, Tokyo, Florida,dll.






2.       Lotte World

Kalau yang satu ini milik negeri ginseng Korea Selatan. Lotte Mart merupakan taman hiburan indoor terbesar di dunia, dan dia juga memiliki taman hiburan outdoor bernama Magic Island. Dan di sekitarnya terdapa mall, hotel yang mewah, museum, serta tempat olahraga. Oleh karena itu lotte world di kunjungi 8jt pengunjung setiap tahunnya setara dengan Tokyo Disney Resort yang menjadi  taman hiburan kelas dunia di asia. Disana kita bisa memilih jalur untuk pasangan, berisi permainan yang dilakukan oleh pasangan anda. Banyakkan jalur ini dipilih untuk yang memiliki orang terkasih. Permainan yang disuguhkan juga banyak mulai dari yang biasa-biasa saja sampai yang memacu adrenalin. Disana juga terdapat tempat ice skating yang luas.





3.       Universal Studio

Taman hiburan yang berada di negara tetangga yaitu, Singapura. Negara yang walaupun kecil tetapi terkenal menjaga kebersihan negaranya ini. Menjadi negara pilihan orang Indonesia untuk sekedar menjajal taman bermain yang sangat menarik ini. Bukan hanya Singapore Flyer sekarang universal studio menjadi tujuan utama para wisatawan. Disini kita bisa menikmati berbagai permainan dari yang kering sampai basah-basahan. Universal Studio dibagi menjadi  7 tema zona, yaitu:  Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away, and Madagascar. Para pengunjung bisa merasakan seperti berada di lokasi syuting film, anda juga bisa foto-foto dengan orang yang menyerupai para selebriti dunia. Anda juga bisa membeli merchandise berapa piagam-piagam unik. Universal Studio tidak hanya berada di Singapura tetapi juga Hollywood, Florida, dan Jepang. 





p.s : take it w/ full credit. (pictures not mine)

No comments:

Post a Comment