Friday, March 29, 2013

Industri Fashion dan Shopaholic!!


        Shopping atau berbelanja merupakan salah satu usaha untuk menghilangkan stress yang dilakukan kebanyakan wanita. Tetapi sekarang banyak juga pria yang suka berbelanja. Industri fashion makin banyak berkembang pesat seiring berjalannya waktu. Terutama negara yang terkenal akan industry fashionnya makin banyak wisatawan yang pergi kesana. Oleh karena itu tidak sedikit pula orang pergi ke luar negeri hanya untuk berbelanja disana. Alasannya karena disana barangnya asli, harga jauh lebih murah, dan pilihan barangnya sangat banya. Berikut ini beberapa negara yang saya ketahui yang terkenal untuk para shopaholic :

1.       Eropa

Para shopaholic yang suka barang bermerek siapa yang tidak mengenal nama-nama seperti : Louis Vuitton, Versace, Gucci, Chanel, dll. Dan eropa merupakan tempat dimana bahkan pusat dengan merek-merek paling terkenal ada disana. Jika berbelanja disana anda bisa mendatangkan took nya langsung dan melihat koleksi terbarunya. Di eropa juga sering diadakan fashion week untuk memamerkan rancangan busana para designer ternama dunia seperti Alexander Mcqueen, Juun.J, Marc  Jacobs, Kalr Lagerfeld, dan sebagainya. Fashion week biasanya diadakan disetiap negara bagian eropa seperti Milan dan Paris. Diadakan setiap tahun untuk mengetahui perkembangan fashion terbaru.






2.       Hongkong

Negara ini menjadi negara pilihan para shopaholic di asia. Karena disini tidak jauh berbeda dengan eropa, barang-barang bermerek disini juga sangat banyak. Tetapi harga yang ditawarkan juga tidak main-main mulai dari jutaan sampai ratusan juta rupiah. Karena orang hongkong terkenal dengan kehidupan serba mewah, gaya hidup pun juga seperti itu. Mulai dari hal kecil seperti dompet sampai ke berlian yang harganya selangit pun ada disana.




3.       Korea Selatan
Negara yang katanya sudah menjadi kiblatnya industry fashion ini, memiliki perkembangan fashion sangat luar biasa. Karena music K-Pop yang terkenal di seluruh dunia, menjadi salah satu alasan yang membuat korea menjadi kiblatnya fashion. Banyak sekali orang yang ingin bergaya atau berdandan seperti artis idola mereka sehingga mereka menggunakan produk yang sama.Sama seperti di Eropa, Korea Selatan juga memiliki seoul fashion week yang diadakan setiap tahunnya untuk memamerkan rancangan designer lokal mereka.









p.s : please!! take it with full credit. 

No comments:

Post a Comment