Sunday, March 24, 2013

Dua Kepulauan Yang Mempesona


        Sekarang ini banyak sekali orang-orang pergi untuk berlibur untuk sekedar berkumpul dengan orang terkasih mau pun menghilangkan rasa penat akan kesibuk kita. Nah, karena itu saya ingin memberikan sedikit informasi tentang tempat yang asyik dan indah untuk berlibur. Dan tempat yang saya pilih ini merupakan tempat yang masih jarang pengunjung, walaupun begitu tempat-tempat ini harus anda datangi.

1.       Kepulauan Bangka Belitung



Terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau sring di bilang “BangBel”  di bagian timur Pulau Sumatra. Pulau yang terdiri dari Pulau Bangka dan Pulau Belitung terkenal lewat film “Laskar Pelangi” yang merupakan tanah kelahiran penulis buku dengan judul yang sama yaitu Andrea Hirata. Tempat yang wqajib dikunjungi disana, yaitu :
               
                Pantai Parai Tenggiri
               
                Pantai ini paling sering dikunjung oleh para wisatawan, karena pantai ini memiliki pemandangan bebatuan yang terletak dipinggir pantai yang sangat indah. Dengan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang berwarna biru dapat merelax kan mata kita dari kepanata. Pantai  yang terletak di kab.bangka ini memiliki resort bintang empat yang bernama Barai Beach Resort. Hotel ini menyediakan berbagai pelayanan seperti  spa, restaurant, bar, dan lain-lain.

                Pulau Lengkuas

                Pulau ini teretak di berdekatan dengan objek wisata Pantai Tanjung Kelayang. Jarak tempuh dari Pantai Tanjung Kelayang menuju pulau tersebut dengan perahu mesin memakan waktu 30 menit. Objek wisata ini berada di Kecamatan ijuk. Pulau ini terkenal dengan mercusuar yang masih berdiri tegak, dibangun pada tahun 1882 oleh pemerintah Kolonial Belanda. Sampai saat ini mercusuar tersebut mesih berfungsi dengan baik sebagai penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk Pulau Belitung.


2.         Kepulaun Raja Ampat 



Kepulauan ini berlokasi di bagian kepala burung (Vogelkoop), kabupaten Raja Ampat, Papua. Tempat disebut maldives nya Indonesia karena keindahannya tidak kalah dengan Maldives. Sekarang orang Indonesia tidak usah jauh-jauh pergi ke Maldives karena negara kita sudah memiliki tempat yang serupa. Disini tempat anda menginapnya atau resortnya juga berada diatas air dan kita juga bisa snorkling atau diving disana karena pemandangan bawah laut disana sangat luar biasa kerennya. Terdapat 537 spesies batu coral dan 699 sepies hewan lunak. Banyak sekali pengunjung dari negara lain pergi kesini untuk berlibur. Dan jika kita ingin menikmati keindahan alamnya yang sangat luar biasa itu kita harus rela menghabiskan biaya yang cukup besar untuk berlibur kesana. Mulai dari transportasi sampai untuk biaya sehari-hari disana.


Analisis :

Menurut saya dua kepulauan ini sangat kaya flora dan fauna, terlihat seperti surga dunia yang indah dan mempesona.










sumber/source : objek wisata.

p.s : tulisan yang ada “sumber/source” dibawah artikel bukan tulisan saya. Selebihnya merupakan tulisan saya berupa pengalaman dari teman,keluarga,maupun saya sendiri dan pendapat saya. Terima Kasih.



No comments:

Post a Comment