Saturday, April 6, 2013

"3 Lake atau Danau"


           Tempat wisata air bukan hanya pantai atau sungai saja tapi juga ada danau. Dan di Indonesia banyak sekali danau-danau yang bisa di kunjungi karena masih asri. Dan kebanyakkan danau tersebut berada di luar Jakarta, ya seperti yang kita ketahui di Jakarta hampir tidak ada danau yang masih asri. Bahkan sekarang banyak dibuat danau buatan untuk sebuah kepentingan. Nah, walaupun begitu kita masih bisa melihat danau dan beberapa danau tersebut adalah :

1.       Danau Toba

Danau yang terletak di sebelah utara pulau Sumatra ini merupakan danau yang paling terkenal. Karena keindahan danau itu sangat luar biasa, tidak jarang pula wisatawan mancanegara yang berlibur kesana. Danau yang memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Itu mengapa danau ini sangat mengagumkan bagi rakyat Indonesia. Tepat di tengah danau vulkanik ada sebuah pulau yang namanya pulau samosir. Jadi bukan hanya bisa menikmati danaunya saja kita bisa menikmati hal lainya dengan menyewa kapal kecil yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin mengetahui langsung seperti apa danau toba.

cr: owner not mine


2.       Danau Segara Anak
Danau yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini memiliki keindahan yang tidak kalah cantiknya dengan danau toba. Danau yang berada di kawah gunung rinjani diberikan nama segara anak karena danau ini terlihat seperti laut berwarna biru dan arti segara anak adalah anak laut. Saat anda mendaki gunung rinjani jangan lupa untuk mampir ke danau yang indah ini. Banyak juga wisatawan lokal maupun asing yang mendaki gunung rinjani hanya untuk melihat danau ini.

cr:owner not mine

3.       Danau Rawa Pening
Mungkin nama danau ini jarang atau bahkan tidak diketahui seperti danau-danau yang lain. Memang danau ini tidak terkenal, walaupun begitu danau yang terletak di Semarang, Jawa Tengah ini di gemari oleh para pemancing dan para pecinta olahraga air. Danau memiliki banyak sekali eceng gondok yang menutupi permukaannya dan jika kesini jangan heran jika kesulitan mencari perahu untuk berkeliling. Tapi tempat ini masih bisa dinikmati untuk bersantai.

cr:owner not mine









p.s: take it w/ full credit (cr: mine and wikipedia)

No comments:

Post a Comment