Saturday, April 6, 2013

JAKARTA


Ibukota Jakarta siapa yang tidak mengenal kota yang terkenal dengan kemacetannya ini. Tapi jangan hanya mengambil sisi negative Jakarta, karena Jakarta masih memiliki tempat wisata yang menyengankan. Tidak hanya tempat wisata tapi juga wisata belanjanya. Banyak orang dari luar kota berlibur ke Jakarta untuk berbelanja. Di Jakarta juga banyak hotel-hotel bintang 5 dengan fasilitas yang mewah maka dari itu tidak jarang wisatawan asing berlibur kesini. Berikut ini tempat yang bisa di kunjungi saat berlibur di ibukota :

1.       Kemang

Daerah yang berlokasi di bagian selatan Jakarta ini menjadi pilihan para wisatawan untuk menikmati kehidupan malam. Karena tempat menyediakn club malam dari yang biasa saja sampai yang high class. Bukan hanya itu saja di daerah ini banyak sekali menjual furniture unik yang sulit ditemukan, tetapi rata-rata yang membeli bukan orang lokal. Tempat makan disini juga unik mulai dari American style, Asian style, dsb. Harga yang ditawarkan juga beragam.

cr:owner not mine

2.       Tanah Abang
Para wisatawan pasti tidak asing dengan nama tepat yang satu itu. Karena pasar yang satu itu pasar yang paling dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena harga barang dipasar ini murah-murah dan pilihan yang diberikan banyak sekali. Tanah abang terletak di Jakarta pusat, pada akhir pekan pasar ini luar biasa padatnya. Jadi disarankan kalau ingin kepasar ini lebih baik hari biasa atau hari kerja agar tidak terlalu berdesakan.

cr:owner not mine

3.       Monas
Monumen Nasional atau Monas terletak di daerah Jakarta Pusat tingginya mencapai 132 meter. Jika kesini anda juga bisa mengetahui sejarah Indonesia, anda bisa mencapai puncak tertinggi dan melihat kota Jakarta dari atas. Disekitar monas ada banyak taman dengan bunga yang berwarna-warni dan sangat indah. Jika kesini akhir pekan akan ramai sekali dan akan sulit untuk naik ke puncak tertinggi.

cr:owner not mine

4.       Ancol
Pantai yang berada di Jakarta Utara merupakan tepat berlibur favorit di Jakarta. Karena disini ada Dufan yang memiliki berbagai permainan. SeaWorld jika anda ingin melihat akurium raksasa dengan berbagai acam species binatang laut. Atlantis jika ingin berenang sambil bermain bersama keluarga. Gondola anda bisa menikmati pantai dari atas, dan masih banyak permainan yang disediakan. Jika kesini anda memang harus membayar 20.000-200.000 rupiah untuk menikmati itu semua. Jangan khawatir itu semua worth it atau tidak merugikan sesuai dengan yang kita nikmati disana.

cr:owner not mine






















p.s:take it w/ full credit (cr:mine and wikipedia)

No comments:

Post a Comment