Thursday, April 4, 2013

Uniknya Yogyakarta


DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta, daerah ini terletak di pulau jawa bagian tengah berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah ini masih sangat kental dengan budaya dan adatnya dari jaman dahulu. Daerah ini merupakan daerah yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena tempat di daerah ini masih banyak peninggalan sejarahnya sehingga membuat para wisatawan tertarik untuk berlibur ke tempat ini. Berikut ini tempat yang wajib anda kunjungi saat berlibur kesana :

1.       Malioboro

Siapa sih yang pergi ke Yogyakarta tidak pernah ketempat ini, pasti pernah. Yah, pasar yang satu ini amat sangat popular bahkan bisa di bilang pasar ikonnya yogya. Pasar ini menjual berbagai oleh-oleh mulai dari baju, blangkon, batik, sandal,dll. Biasanya kalau kesini ramainya tuh mulai dari jam 10 pagian dan kalau makin siang makin ramai pula. Saat kesana jangan heran kalau ngelihat bule belanja disana karena tempat ini tempat belanja pilihan wisatawan mancanegara. Karena malioboro dekat dengat beberapa hotel dan selain pasar ada juga tempat wisata yang lain. Belanja disini bisa disesuaikan budget mulai dari 10rb – jutaan rupiah juga ada. Jadi tidak usah khwatir kalau budget tidak banyak juga bisa belanja disini. Jangan lupa telusuri juga gang-gang disana karena biasanya banyak barang-barang unik serta baju khas yogya yaitu “DAGADU”.

cr: owner not mine




2.       Keraton
Tidak jauh dari malioboro ada keratin yogya yang bisa anda masukki, cukup membayar tiket masuk saja anda sudah bisa mengelilingi keratin dan disediakan guide juga untuk setiap rombongannya. Didalam anda bisa mengetahui sejarah yogya dan barang-barang yang digunakan jaman dahulu. Berhubung keraton sangat luas jadi saat kesana anda akan sedikit lelah tapi tidak apa-apa setelah melihat dan mengetahui semua hal tentang keraton lalu larangan apa saja yang diizinkan dan tidak diizinkan saat di keraton.

cr:owner not mine

3.       Goa Pindul
Nah goa yang satu ini memang terdengar asing untuk kita, karena goa ini baru terkenal beberapa bulan ini. Goa yang terletak di Gunung Kidul,Wonosari memiliki pemandangan yang cantik tidak kalah dengan goa-goa yang terkenal lainnya. Disana juga ada Goa Gelatik dan Sungai Oyo, anda bisa menikmatinya dengan menggunakan ban-ban yang disediakan untuk anda mengarungi sungai, jika anda ingin permainan yang lebih menantang lagi anda bisa mencoba offroad di dalam sungai. Disini menyediakan beberapa permainan air yang anda bisa nikmati bersama keluarga. 

cr:owner not mine

No comments:

Post a Comment