Tuesday, June 11, 2013

3 Bandara Terbaik di Dunia

1. Changi Airport, Singapura

       Bandara ini mengalami perkembangan yang sangat menonjol. Pada tahun 2005, Bandara Changi Singapura dapat menampung 32,43 juta penumpang, yang naik sebesar 7% dari tahun sebelumnya. Ini membuatnya menjadi bandara tersibuk ke-26 di dunia dan ke-6 di Asia diukur dari kepadatan penumpang. Dana sebesar S$1,75 milyar telah dikeluarkan untuk pembangunan Terminal 3. Sedangkan dana sebesar S$240 juta sudah disiapkan untuk merenovasi Terminal 1 dan Terminal 2, dimana Terminal 2 baru saja selesai direnovasi. Pada tahun ini, Bandara Changi sudah berhasil membuat dua terminal baru, yaitu Terminal CIP yang diberi nama JetQuay dan Budget Terminal.





cr:owner






2. Incheon Airport, Korea Selatan




       Bandar Udara Internasional Incheon  adalah bandar udara terbesar di Korea Selatan dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia. Bandara ini menggantikan Bandar Udara Internasional Gimpo yang sekarang distatuskan sebagai bandara domestik kecuali penerbangan international ke Bandar Udara Internasional Haneda di TokyoJepang dan Bandar Udara Internasional Hongqiao di ShanghaiRRC. Berdasarkan survei dari Global Traveller bandara ini merupakan yang terbaik di dunia selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2006, 2007 dan 2008. Berperan sebagai bandara penghubung untuk kawasan Asia Timur, terdapat 63 maskapai penerbangan yang melayani penerbangan ke bandara ini.

cr:owner


cr:owner






3. Amsterdam Schiphol Airport, Belanda




              Bandara Udara Internasional Schiphol  adalah bandara utama di Belanda yang terletak di selatan Amsterdam, persisnya di gemeente Haarlemmermeer. Schiphol adalah salah satu dari bandara-bandara di Eropa yang bersaing menjadi pintu masuk utama ke benua tersebut bersama Bandara London Heathrow di LondonBritania RayaBandara Internasional Frankfurtdi Frankfurt am MainJerman; dan Bandara Internasional Charles de Gaulle di Paris (Roissy), Perancis. Pada 2004, Schiphol meraih urutan keempat di Eropa untuk jumlah penumpang sebesar 42.541.000 orang, setelah bandara-bandara tersebut.





cr:owner

Analisis : 

Menurut saya bandara-bandara tersebut bisa menjadi panutan bagi bandara-bandara di berbagai negara agar makin baik dan makin maju.




source/sumber : wikipedia.org and yahoo.com

p.s : tulisan yang ada “sumber atau source” dibawah artikel bukan tulisan saya. Selebihnya merupakan tulisan saya berupa pengalaman dari teman,keluarga,maupun saya sendiri dan pendapat saya. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment