Saturday, June 22, 2013

Medan Trip

Berkat pekerjaan saya, saya bisa berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia dan juga di luar negeri. Untuk di Indonesia paling sering saya pergi ke Medan dan Bali. Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya ke Medan.

My first trip to Medan was for business purpose. Saya berangkat dari bandara Soekarno Hatta menggunakan Lion Air. Jadwal pesawat saya seharusnya sekitar jam 3. Tapi ada keterlambatan sekitar 3 jam. Jadilah saya tiba di bandara Polonia Medan malam hari.

Ada kejadian menarik ketika saya bĂȘte harus menunggu karena delay tersebut. Daripada bĂȘte ga karuan, saya akhirnya memutuskan untuk basa-basi dengan penumpang lain yang kebetulan duduk di sebelah saya. Seorang ibu hamil muda dengan seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang chubby banget pipinya. Saya bercerita padanya kalau ini adalah perjalanan perdana saya ke Medan. Dia juga bertanya dimana saya akan menginap (waktu itu saya akan menginap di Grand Aston City Hall Hotel Medan).

Kemudian setiba di bandara Polonia Medan, saya kesulitan untuk mendapatkan taksi resmi, misalnya Blue Bird. Kalau saya mau naik Blue Bird, saya harus keluar dari area bandara dulu, barulah saya bisa mendapatkan taksi. Karena taksi-taksi yang berada di dalam area bandara Polonia adalah taksi gelap. Sementara ibu dan anak tersebut sudah dijemput oleh suaminya. Karena melihat saya yang kebingungan, akhirnya mereka mengajak saya untuk ikut bergabung dengan mereka dan diantar ke hotel! Duh mereka baik banget.

Sepanjang perjalanan mereka bercerita bahwa posisi hotel saya berada tepat di seberang Merdeka Walk. Merdeka Walk adalah tempat makan yang paling happening di kota Medan. Kalau menurut saya itu mungkin bisa disamakan dengan area restoran di daerah Kemang atau Tebet.

Setiba di hotel, saya pun setor muka dulu dengan boss dan tim, lalu check in dan kemudian makan malam! Karena penasaran, malam itu juga kami pergi ke Merdeka Walk. Di sana ada satu restoran yang rame banget pengunjungnya. Namanya Restoran Sari Laut Nelayan. Makanan enak-enak, harganya juga pas dengan rasanya. Dan ada satu makanan khas Medan, yaitu “pancake durian”. Pada dasarnya saya suka banget sama yang namanya durian. Dan enggak akan nolak kalau ditawarin menu olahan durian lainnya. Itu adalah pertama kalinya saya mencoba pancake durian dan enaaak bangeeet!!!

Saya di Medan hanya 2 hari 1 malam saja. Tapi itu sangat berkesan. Mendapat teman ngobrol yang asik ketika bosan menunggu gara-gara kena delay, lalu diantar pula ke hotel, dan makan malam yang berkesan dengan dessert pancake durian. Anyway, pancake durian itu benar-benar membuat saya ketagihan, sehingga di perjalanan saya ke Medan berikutnya, saya pun mencari pancake tersebut. Tapi setelah mencoba pancake durian di beberapa tempat, ternyata yang paling enak memang hanya di Merdeka Walk. Di restoran Sari Laut Nelayan itu. Kapan-kapan ke sana lagi ah~

p.s: take it w/ full credit